Kamis, 10 Juli 2014

ISTANA BENGKEL BANDA NAIRA


 Istana Bengkel Banda Naira







Bengkel Motor siap melayani Satu per satu motor motor yang diperbaiki terus bergantian. Antrean tempat tunggu setiap satu jam sekali berganti konsumen. Bahkan waktu week end seperti saat ini tak tampak orang mekanik yang sedang memperbaikinya.

Rais (28), pemilik bengkel ini mengatakan, pelayanan jasa service sepeda motor sejak pagi setelah bengkel dibuka hingga sore pukul 17.00 WIB. Waktu ramainya konsumen berdatangan biasanya pukul 11.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Waktu itu mekanik biasanya kewalahan melayani perbaikan motor.

"Mulai jam 09.00 WIB sudah ada tiga pasien yang siap dikerjakan. Kita utamakan layani dulu yang datang lebih awal. Kasihan mereka sudah menunggu lama," ucap dia.

Selain itu, lanjut dia, toko juga menyediakan spart part maupun onderdil yang cukup komplit. Konsumen tinggal memilih kwalitas barang akibat ada jenis onderdil rusak yang perlu diganti.

Dia menyebutkan setiap satu jam sekali biasanya dapat menyelesaikan satu sepeda motor. Entah itu kerusakan ringan atau pun cukup berat, kecuali turun mesin. Artinya kerusakan mesin motor yang membutuhkan waktu tak bisa diprediksi.

"Biasanya service ringan saja, seperti ganti oli dan perbaiki rusak-rusak ringan.

Toko yang tak pernah sepi ini menyediakan lima mekanik. Dua mekanik khusus kerusakan berat, dan tiga mekanik khusus menangani rusak ringan dan sedang. Satu mekanik biasa menyesuaikan kondisi sepeda motor yang akan diperbaiki, agar semua bisa terlayani.

Ia mengatakan dalam sehari biasa dapat menyelesaikan 5-15 unit sepeda motor. Waktu yang ditargetkan mekanik selesai dapat mengerjakan sekitar 5 unit sepeda motor sekitar pukul 13.00 WIB.

"Istirahat setengah jam, lalu disambung lagi sampai sore. Jika itu waktunya terasa cepat dan buru-buru mengerjakan," beber dia.

 
                                                                                                                               Team Kreatif
                                                            
                                                                                                                            Iswandi Ibrahim

1 komentar:

  1. How to make money with PayPal | How to make money online
    PayPal is one of the easiest 1xbet payment methods online for 바카라 사이트 making money with PayPal. Read this หารายได้เสริม tutorial to learn how you can make money with PayPal.

    BalasHapus